Batch July • premium

Graphic Designer

Luarsekolah • Terakhir pendaftaran 31 Jul 2024

 

Kuota untuk 5 peserta

Daftar Magang Sekarang
Tentang Program

Jangan lewatkan pengalaman mengerjakan real-case dan berkesempatan direkrut berdasarkan hasil pekerjaanmu!

Pada proyek ini, peserta akan diberikan real project dalam lingkup desain grafis. Mulai dari tahap briefing, riset target pasar yang mendalam, pengembangan konsep desain, sketching awal desain, sampai dengan presentasi desain. Selain itu, peserta juga akan berkolaborasi dengan berbagai tim untuk mengembangkan desain yang mendukung keberhasilan proyek akhir.

folder

Informasi Proyek

Pada program ini, teman-teman akan mengerjakan proyek yang telah disediakan oleh Luarsekolah. Setiap proyek memiliki temanya tersendiri, sehingga teman-teman cukup memilih satu proyek saja yang ingin dikerjakan. Beberapa gambaran umum mengenai proyek tersebut diantaranya:

Kamu sebaiknya memiliki

  1. Menguasai software Adobe Illustrator atau sejenis
  2. Menguasai teori Desain Komunikasi Visual
  3. Memiliki kreativitas yang tinggi
  4. Mampu berkolaborasi dalam kerja tim
  5. Komitmen untuk mematuhi peraturan perusahaan

Kamu akan melakukan

  1. Mengembangkan desain konten visual yang menarik dan komunikatif untuk berbagai platform media, termasuk media sosial, website, dan materi cetak
  2. Menerapkan prinsip-prinsip desain grafis, seperti tipografi, komposisi, warna, dan hierarki visual, untuk meningkatkan efektivitas pesan yang disampaikan
  3. Bekerjasama dengan tim kreatif dan pemasaran untuk memahami kebutuhan desain dan menyelaraskan output desain dengan tujuan pemasaran atau komunikasi
  4. Melakukan riset tren desain terkini untuk memastikan bahwa desain yang dihasilkan relevan dan inovatif
  5. Mengelola dan mengorganisir aset desain untuk memastikan efisiensi dalam proses desain dan produksi
  6. Menyediakan mockup dan konsep desain awal untuk review dan feedback sebelum finalisasi
  7. Memastikan kualitas dan konsistensi desain pada semua materi yang dihasilkan, sesuai dengan panduan merek dan standar kualitas

Silabus

1. Menguasai Dasar Desain Grafis
Self-paced learning materials:

  • Pengantar Desain Komunikasi Visual
  • Aplikasi dan Tools untuk Desain
  • Membuat Font untuk Desain
  • Menjual Karya Desain yang Sudah Dibuat
  • Membuat Desain Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI)

2. Exploring Graphic Design

  • Eksplorasi Tools Desain
  • Elemen Desain Grafis
  • Tujuh Prinsip Desain Grafis
  • Pengaruh Budaya dalam Desain
  • Human-centered Design
  • Membuat Moodboard

3. Visual Brand Identity

  • Apa itu Identitas Visual Brand?
  • Elemen Brand Identity
  • Komponen utama brand guideline
  • Proses Pembuatan Brand Guideline

4. Brand Guideline 101

  • Readability dan Consistency dalam Desain
  • Memilih Font yang Tepat
  • Memilih rasio / ukuran dalam desain

5. Merchandise Designs and Research

  • Apa itu Merchandise?
  • Tujuan dan Fungsi Merchandise
  • Strategi Penggunaan Merchandise
  • Jenis Merchandise
  • Trend dan Inovasi

6. Sketsa Desain Merchandise

  • Prinsip Desain Merchandise
  • Sketching Merchandise
  • Kriteria Vendor atau Produsen Merchandise
  • Langkah Mengendalikan Kualitas Merchandise

7. Merchandise Mockup

  • Memilih Template Merchandise
  • Penempatan dan Skala
  • Simulasi Material
  • Penyesuaian Warna

8. Final Presentation Merchandise Design

Setiap tugas harus diupload agar tim Luarsekolah bisa melakukan pengecekan dan memberikan penilaian.

Hubungi Kami